Nothing But Chaos...

Tadi siang di pas kuliah subjek chemistry, gue dapet satu info yg bener" menurut gue penting dibahas. Jadi gue ga bakal apdet ini blog kira" 2 mingguan buat liat reaksi ama komentar elo semua. Tolong komentar yaaaa....

Gue baru aja belajar yg namanya kepercayaan vitalisme. Vitalisme itu bilang kalo semua yang ada di dunia ini kacau. Semua kejadian terjadi karena kekacauan. Makhluk hidup termasuk benda" yang tidak kacau, dan mereka selalu berusaha memperbaiki kekacauan itu dengan segala cara. Memang, mereka berhasil mengatasi kekacauan itu, tapi dampak dari perbuatan mereka adalah kekacauan yg lebih besar lagi. Dunia ini, dunia kita, ga akan bisa bener, karena setiap usaha yg kita buat hanya berdampak negatif dan menambah kekacauan yg sudah ada. Everything is chaos.... Setuju?

Kalo dipikir" ada benernya juga. Kita selalu bicara damai dan membuat perang dan pembunuhan orang" banyak seperti misalnya di afghanistan atau di irak berhenti. Tapi bagaimana caranya? Dengan perang. Chaos. Kekacauan. Memang, damai datang sementara, tapi dampaknya juga parah. Chaos. Kita mau membuat hidup lebih mudah dan lebih enak. Kita ciptakan mobil. Kita bisa berjalan-jalan lebih cepat dan lebih efektif, tapi apa harganya? Polusi, kemacetan, kecelakaan. Chaos. Kita ingin aman. Kita ciptakan senjata. Aman sementara, lalu, pembunuhan, penodongan, kekerasan. Chaos.

Gue mikirin kalimat yg guru gue bilang. Kita akan selalu mengusahakan ketertiban dan melawan kekacauan, tapi dengan itu kita menyebabkan kekacauan yg lebih besar. Gue jadi mikir. Apa bener? Semua yg gue bikin selama ini untuk membuat semua lebih baik malah bikin hal" laen lebih kacau? Berarti semua percuma dong. Buat apa gue nyoba ngerubah semuanya? Toh malah akan lebih kacau.

Jadi gimana? Apa kalian setuju dengan vitalisme? Gue pengen feedback elo semua, en nanti gw post di blog selanjutnya. Ayo ayo ayooo puter otak!!! Ini jadi ajang diskusi yg keren! Gue janji. Tapi, gue butuh partisipasi loe semua. Jadi...komentar ya! Gue tunggu. Peace! Chaos...

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...