What it takes to concentrate

Tadi gue baru selesai lab mayat. Hari ini ngubek" bagian dada en liat daerah" jantung paru" dan sekitarnya. Gue musti ngafalin bagian" jantung, nama" saraf di situ dan arah dan sumbernya darimana, pembuluh" darah arteri sama vena di situ en sumber sama tujuannya kemana, terus musti ngafalin juga lapisan" yg ngelindungin jantung, belom lagi tugas saraf" yg ada tadi dan letak masing" organ di dalem thorax (dada) itu. Kalo di buku lebih enak, soalnya tiap organ warnanya beda, tapi kalo di mayat beneran, elo ngga bisa bedain yg mana arteri, vena, saraf, saluran lymph, otot, dst. Elo musti ngafalin perbedaan struktur masing" supaya kalo loe liat loe akan at least tau itu organ apa walaupun loe ngga tau itu nama lengkapnya apaan. Yg penting elo ngga keliatan terlalu bego di depan anak" yg laen. At least you know something!

Anyway tadi kan ceritanya ada 6 station. Di masing" station ada senior yg udah di taon" tinggi deh, anak" kedokteran juga. Well di station 4 seniornya cute, orang Asia tapi kayanya lahir di Aussie, soalnya aksennya dah Aussie abis deh. Gue jujur aja setau gue gue ngga inget semua yg udah gue liat di tiap mayat itu. Kalo elo nunjukkin satu organ di situ belom tentu gue bisa jawab. Tapi sodara" bukan sulap bukan sihir nan ajaib, pas nyampe station 4 en si senior mulai nanya", gue tau semua saraf en pembuluh darah plus lokasi" en sumber en tujuannya lengkap dengan fungsinya. Hebat kan? Temen gue ngeliat gue terus nanya, "Sejak kapan loe pinter?" Wahahaha... Gue ngga ngerti juga. Mungkin karena senior itu cute kali ye jadi gue pengen keliatan pinter gituh. Eh, ternyata jadi bisa beneran. Tapi masa supaya gue bisa terus tuh senior gue borgol di samping gue pas gue lagi ujian. Kan ngga bisa. Mau sih gue kalo boleh. Hehehe...

Gue butuh komputer sama internet sendiri nih di rumah. Kerjaan gue tiap hari udah ngga jelas gini. Percaya ngga percaya gue udah hampir sebulan ngga berkawan sama yg namanya TV, padahal biasanya gue paling getol en paling afal ada acara apa kapan di channel apa yg maen siapa. Buju buset. Sekarang gue malah ngga tau apa". Kerjaan gue tiap hari tuh pulang sekolah masuk kamar terus nyalain radio kenceng" en tiduran tapi ngga tidur. Kalo hoki tuh gue ketiduran. Itu ngga tau berapa lama. Bisa berjarak antara 30 menit sampe 2 jam bengong doang sambil natap kekosongan. Udah gitu keluar nyari udara segar en liat sekeliling kaya orang bego, ngga jelas ngapain, terus kalo lagi pengen gue mandi, kalo ngga gue langsung belajar. Review pelajaran hari itu. Udah gitu bengong lagi terus nyiapin buku" buat besok en nyiapin jadwal buat besok, terus nyoba tidur. Gue ini punya penyakit yg cukup najis: Insomnia. Gue udah kaya gini dari jaman gue SMP kelas 1. Ngga jelas kenapa. Kata orang mungkin gue stress en banyak pikiran. Pikiran apaan lagi anak umur 13 taon? Jadi gue ketiduran kalo untung jam 2an pagi, tapi biasanya berkisar antara jam 3 sampe 4 pagi, terus besoknya bangun dan semua diulang lagi. Kalo gue punya komputer pasti laen soalnya. Gue nih selalu apdet dari kompie kampus, en tiap ada ilham gue tulis dulu di buku. Nah baru nanti di kampus gue transfer ke sini, tapi kan rada malu juga gue nyalin dari buku gitu diliatin temen" gue terus ditanyain itu apaan bahasa apa artinya apa kenapa elo nulis ginian dst. Males bo.

Gue masih break nih. Ada break 2 jam, en sekarang masih ada 1 jam lagi. Abis ini ada lecture yg boring bgt, kayanya gue butuh kopi deh. Hix... Gue lagi nyoba cut down kopi nih. Lumayan sejak selesai ujian gue udah ngga minum tiap hari. Biasanya sehari bisa 6 sampe 7 mug gede kopi gue abisin. Sekarang kayanya yg jadi masalah, gue terlalu banyak minum alkohol. Tiap hari kayanya harus sedia vodka, terus wine masih ada 3 botol gue udah beli 1 lagi. Makan brownies pake wine 2 gelas. Tiap malem vodka milk 1 botol abis. Udah ngga pernah makan malem lagi sih. Does this mean I'm an alcoholic?

Well, anyway kalo dari antara sodara" ada yg mau usul gimana cara ngilangin penyakit ngga bisa tidur gue yg ngga melibatkan ngegebukin gue ampe pingsan, ngga melibatkan palu, martil, batu bata dan sebangsanya, ngga melibatkan minum obat tidur, tolong kasi tau gue. Gue PASTI akan nyoba. Mudah"an ada yg kerja. Doain yah. Sip dah. Thanks bgt yak!

Quote of the day:
"I think everybody's got a problem with me, dude" -Eminem-

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...