Untuk Udo Sayang

Udo sayang, jujur aja aku sempet diem ngga berkutik waktu dapet email kamu. Aku pedih juga baca semua omongan kamu, dan memang bener aku ngga tau harus ngomong apa. Aku diem selama hampir setengah jam cari tau apa yg bagus dan yg pantes kamu denger. Aku takut salah ngomong. Takut ocehanku malah bikin kamu ngerasa bersalah, atau tambah down.

Aku pingin ucapin kata" klise: "Semua untuk yg terbaik". "Kamu lebih pantes dapet yg lebih baik dari dia". "Ini cuma sementara, kamu akan ngerasa lebih baik"... tapi aku ngga bisa. Aku ngga tega nyuapin "bubur" kayak gitu ke kamu. Aku ngga kayak gitu. Kamu kenal aku. Aku selalu ngomong apa yg ada di pikiranku, bukan apa yg orang laen mau denger. Jadi ini suratku buat kamu.

Pertama aku mau minta maaf. Maaf aku ngga ada waktu kamu butuh. Aku jauh, dan aku harus ngaku, kita sempet jauh. Sibuk dalem dunia masing", dalem kesibukan sendiri". Maaf karena aku ngga rutin cek keadaan kamu. Itu juga kepepet situasi. Dan yg terakhir, maaf ini harus kejadian, dan maaf aku harus bilang ini. Ini udah kuprediksi, sayang. Dan dulu aku berkali-kali coba ingetin kamu, tapi kamu lagi jatuh cinta. Diatas sana ngga ada suara" laen, cuma suara dia, yg kamu sayang. Aku cuma bisa teriak" dari bawah, udo, hati". Ngga semua orang bisa terbang tanpa jatuh. Aku udah coba peringatkan kamu, jangan habisin hati dan perasaan kamu di satu orang, karena orang bisa ngecewain. Karena ngga semua terjadi kayak yg kita mau. Ngga ada yg namanya happy ending. Itu yg terjadi dengan kebanyakan hubungan. Mereka berakhir, buntu, mandek, sampai situ aja. Aku udah coba, tapi kamu lagi jatuh cinta. Itu udah jelas. Dan kamu masih jatuh cinta.

Dari pertama aku udah liat, hubungan kalian itu banyak susahnya, tapi kamu punya determinasi yg kuat. Kemauan yg keras. Kamu bertekada mau lewatin semuanya dengan doa dan tegar. Percaya kalo asal dua orang bener" saling sayang, semua akan beres. Tapi apa dia mikir gitu juga? Bukannya dari awal dia udah nunjukkin tanda" nyerah? Dia udah minta kamu lepasin dia? Kamu udah liat itu. Aku tau kamu udah liat, tapi kamu tutup mata. Kamu cuma menunda hal yg ngga bisa dihindarin. Itu akan terjadi, dan kamu tau itu. Tapi kamu lagi jatuh cinta. Dengan kondisi kaya gitu kamu ngga bisa apa". Udah bukan kamu lagi yg pegang kendali. Logika kamu udah mati, dan hati kamu yg kerja. Untuk hati semua mungkin, tapi itu cuma dalam cerita" remaja. Kita hidup ngga kaya gitu. Kamu tau sekarang.

Udo sayang, ngga ada kata "adil" dalem cinta. Cuma ada kata "memberi" dan "rela". Kamu udah memberi hati kamu ke dia, waktu kamu, perhatian kamu, dan kamu juga harus rela. Rela disakitin, rela ngelepas, rela ngga dapet balesan yg sama dengan yg udah kamu bikin buat dia. Itu artinya cinta sama orang, do. Artinya siap. Selalu siap. Untuk apa aja. Karena apa aja bisa terjadi.

Mungkin sekarang ini kamu ngga bisa nelen apa yg aku bilang. Ngga bisa cerna. Ngga mau terima. Tapi kamu tau aku bener. Kamu tau aku bener. Dan kamu tau aku sayang kamu. Aku sayang banget sama kamu. Aku ngga pernah mau liat kamu sakit. Dan jangan pernah, JANGAN PERNAH, sekalipun kamu tanya apa salah kamu! Kamu jatuh cinta, itu aja. Dan ngga pernah yg namanya sayang sama orang itu salah. Inget! Ngga pernah!

Udo sayang, kamu ngga bego. Ngga idiot. Ngga goblok. Mungkin sedikit cengeng *hehehe...*. Kamu jatuh cinta. Dua kata maut yg belom pernah aku rasain. Aku tau kamu sakit, tapi separah apa, aku ngga tau. Percaya sama aku, kalo itu bisa dituker kejadian ke aku aja, ngga usah ke kamu, aku mau, karena aku ngga tahan liat kamu kaya gini. Aku pengen liat udo ketawa lagi. Dan aku tau, udo akan ketawa lagi. Kamu ngga selemah perkiraan kamu, sayang. Kamu lebih baik dari itu. Asal, satu hal! Jangan ngelakuin hal bego. Kamu tau maksudku!!!

Aku pengen ada disana. Bantu kamu. Dengerin kamu. Kalo perlu sediain bahu sama tissue sama air minum sama tong sampah yg banyak plus ember"nya buat nampung semua air mata kamu. Jangan bilang lagi ngga ada siapapun. Aku disini, ngga kemana-mana. Dan aku sayang kamu. Ngerti ya?

PS: Mudah"an malam ini aku bisa telepon kamu. Kabarin aku. *peluk udo sayang*. Jangan manyun lagi ya...

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...