Jangan Terus Salahkan Mereka, Dong

Tadi baca ini di blognya Budi:
Oh iya... mulai tadi pagi jam 00.00, BBM naek ya ? gua sih gak begitu merasakan dampaknya.. tapi kalo di pikir . Harga makan gua di kos sekarang udah mulai naek brur !!.. gila besok apalagi yang naek ya ?.. gua antara setuju dan tidak ama naeknya BBM neegghh.. Lha katanya yang pake subsidi orang kaya. Tapi apa pemerintah gak tau kalu masyrakat kecil juga pake kendaraan buat kegiatan ekonominya ?.. tetep aja masy kecil paling menderita walopun dalihnya adalah subsidi untuk hal lain yg dibutuhkan masy. kecil.

Jadi pengen bilang:
Memang lebih gampang ngomel" ke pemerintah soal semua" yg naek. Secara ngga sadar terus menerus mojokin mereka, mempersalahkan mereka buat hal" buruk yg terjadi dlm negara, dan ngga inget buat kasih pujian untuk hal" bagus yg udah mereka bikin. Emang sih, yg gampang diinget tuh ya yg jelek"nya aja, karena itu kan sifat manusia. Sekarang taruh diri dalam sepatu pemerintah. Ngga koq, ngga semuanya korup, dan ngga semuanya jahat. Tapi mereka kena imbasnya karena generalisasi. Protes memang ngga jelek, apalagi buat pembangunan. Tapi liat" juga dari sisi yg laen, karena ngga segampang itu.

Contoh:
Kita liatnya cuma BBM naek, harga barang" naek, dll dll dll, yg kecil". Coba liat ke arah yg lebih luas. Dolar naek, salah siapa? Inflasi terjadi, salah siapa? Ngga mungkin nyalahin hal" internasional kaya gitu ke pemerintah. Iya memang mereka kadang nambah"in dengan korup etc etc, tapi ngga semudah itu kan buat mereka ngerubah hal yg diluar kemampuan mereka?

Belon lagi mempersalahkan pemerintah sekarang untuk perbuatan" pemerintah yg dulu. Itu sama aja ngegantung anak orang karena bapaknya pernah nyuri ayam. Logis ga sih?

Atau gue aja yg ngerasa akhir" ini kalo lebih penting melihat gelas yg setengah penuh daripada setengah kosong?

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...