The Obligatory Book Baton (aduh Inex...)

The Wee-Free Men - Terry Pratchett

Genre: Fantasy/Fiction/Comedy
Price: AU$ 24.95
Rating: 10/10

Ini buku pertama yg gue baca karya Terry Pratchett. Buku ini salah satu dari sekelompok buku tentang Discworld. Tolkien punya Middle Earth dan teman"nya, Pratchett punya Discworld. Satu dunia lucu buatan dia sendiri dengan penghuni" berbahasa dan berkelakuan aneh". Buku ini tentang anak perempuan yg mau jadi penyihir. Dia bertemu dengan orang" super kecil super kuat super lucu yg menamakan diri "The Wee-Free Men". Nama"nya lucu". Misalnya Medium-Sized-Jock-But-Larger-Than-Big-Jock-Jock. Mantap! Try saying that 10 times fast. Gue sangat" ngga nyesel spend 25 dolar untuk buku ini. Gue udah beli 2 buku lain dari Pratchett tentang Discworld. Gue sangat rekomen buku ini buat orang" yg suka baca buku fantasi tapi tidak dalam lingkupan bacaan anak (misalnya Harry Potter). Lelucon" di dalam buku" Pratchett lebih dewasa dan lebih berpolitik. Kalo nemu, tolong dibeli dan dibaca. Tapi harus yg bahasa Inggris lho ya. Jangan baca terjemahannya. Menurut gue buku yg sudah diterjemahkan itu merusak essence awal buku itu. 5 stars!


Cannibal - authornya terlalu banyak buat gue tulis semuanya

Genre: Documentary/Non-fiksi
Price: AU$ 5.00
Rating: 8/10

Buku ini sedang sale di toko buku di kampus. Cuma 5 dolar dari harga awal AU$ 19.95. Masih ada tag "Sale" gitu di covernya. Lumayan banget buat tambahan pengetahuan. Tapi tolong jangan baca kalo perut ngga kuat. Banyak deskripsi" dalam buku itu yg ngebikin bahkan perut gue yg udah cuek sama gitu"an jadi muter. Sangat bagus buat yg mau diet. Sejarah kanibalisme dari dulu sampai sekarang dan juga cerita" nyata dari kanibal" jaman sekarang. Banyak hal" yg gue tadinya ngga tau tentang kanibalisme dibahas blak"an disini. Buku ini ngga tipis, tapi gue nyelesaiin dalam waktu hampir 2 bulan. Lama banget kalo dibanding dengan rate baca gue yg bisa 1 novel (kira" 1000 halaman) dalam 3 hari. Ini buku dokumenter pertama yg pernah gue beli. Disturbing, but true. Baca kalo tertarik. 4 stars.


Mao's Last Dancer - Li Cunxin


Genre: Autobiografi/Non-fiksi
Price: AU$ 34.95
Rating: 9/10

Autobiografi penari balet terkenal dari Cina. Masa pemerintahan Mao dan sejarah kehidupan Cunxin dari masa dia masih kecil di desa pedalaman Cina sampai dia jadi penari balet yg sekarang tinggal di Sydney. Ngga banyak sih yg bisa gue bilang soal buku ini. Tapi ini salah satu buku" must read yg gue rekomen. Sangat bagus. Baca ya! 4 1/2 stars!



Okay now that's done. Gue pass down baton ini ke siapa ya....?







PS: Gue kesepian.

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...