Jadi, bisa apa selain menerima?

Minggu" terakhir ini penuh dengan berita" dan kejadian" yg, istilah abegenya, ngga banget. Dimulai dari hari dimana gue dikasih tau cowo yg sangat gue suka banget dan baru kenal beberapa minggu, bahwa dia mau kembali for good ke Malaysia, karena studi dia disini udah selesai. Saking shocknya, gue sampe ga bisa tidur sampe jam enam pagi besok harinya (halah, alesan. padahal emang loe insomnia gitu). Kemudian hari itu juga dapet kabar, bukan langsung dari orangnya, bahwa big bro gue disini, temen bully gue, satu"nya orang yg bisa bully gue dan bikin gue ngga berkutik, bakalan pindah untuk waktu yg lama ke Sweden, lalu ke Amerika, untuk ngejar karir dan nyari suasana baru, berhubung masih single dan unattached. Gue sangat anti nangis"in cowok, tapi this one guy, sial... ini bully dia yg paling parah. Mau pergi jauh dan ngga bilang sampe ditodong. Gue bahkan nolak untuk pergi ke farewell party dia, karena gue takut nangis dari awal sampe akhir di depan orang banyak. Hey, gengsi itu harus dipiara tauk!

Engga lama sebelum atau setelah itu, gue lupa, tapi ya intinya ada kejadian mengerikan/menyebalkan/menakutkan/all of the above. Maling mau masuk ke rumah gue, dan gue sama housemate sedang ada di rumah. Jelas" mereka ada diluar dan mungkin bahkan udah masuk ke dalam rumah lewat balkon atas. Gue harus ngurusin housemate yg pucat, gemetaran, dan hiperventilasi sementara gue juga harus nenangin diri sendiri sembari ngejawab telepon" dari sekuriti yg justru nambah ketakutan karena putus di tengah". Kemudian pencet tombol panik, nyalain alarm sampe polisi akhirnya datang. Tiga unit sekaligus dateng dan gedor" pintu. Lalu dengan penuh action menjelajah lantai bawah dan atas, nyari" maling yg udah jelas" udah lari dari kapan tauk. Kemudian bukannya ngebuat kita ngerasa lebih baik atau at least agak aman dengan "It's fine. It's okay. They're gone" atau a simple "Are you girls all right?", mereka malah membuat kita ngerasa ngga enak karena supposedly kami keeping mereka dari kerjaan mereka. Well, mas polisi, kalo boleh nanya, kerja kalian itu sebenarnya apa? Membuat orang ngerasa aman, atau main film action tembak"an dan ngejar" maling yg larinya super cepat lalu diringkus dan diborgol seperti di film" barat? Please deh. Sekarang setiap liat mobil polisi, rasanya mau tabrak dengan sepenuh hati. Udah dua episode jelek dengan polisi. Yg pertama kali, mereka dateng lebih dari 28 jam setelah laporan pencurian pertama. Bah, kata siapa polisi Indonesia itu malas? Biarpun terima sogok, at least mereka keliatan ada kerjanya.

Belum lagi deadline pembayaran kuliah yg semakin mepet, uang di kantong yg bukan tipis lagi tapi udah gali lubang tutup lubang, hari" yg sepertinya gitu" aja, pencarian makna hidup dan obat AIDS (rahasia. jangan bilang siapa"). Sekarang ini, mencoba membuang tiga jam sebelum harus siap" mau ke gereja super pagi karena hari ini tugas dan harus ada gladi resiknya (buat apa sih? gue ngga pernah dapet hari untuk bangun siang kayanya). Gue minum kopi terlalu telat dan sekarang ngga tau gimana cara ngebuang seger ini. Harusnya tidur, tapi ngga bisa, dan gue tau jelas kalo besok gue bakal teler banget. Duduk di depan pula. Haish... Kalo gue ketiduran dan jatoh muka duluan di depan jemaat, lengkap udah semuanya.

Udah deh. Terima aja. Toh ngomel ngga nyelesaiin apa".

Minggu loe gimana?

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...