You've got mail. <$BlogRSDUrl$>
<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://draft.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5621222\x26blogName\x3dYou\x27ve+got+mail.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://pyro23.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://pyro23.blogspot.com/\x26vt\x3d-1151650229955999858', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> <script type="text/javascript" src="http://www.makepovertyhistory.org/whiteband_small_right.js"> </script><noscript><a href="http://www.makepovertyhistory.org/"> http://www.makepovertyhistory.org</a></noscript>

Wednesday, June 28, 2006

A Little Less Conversation... 

Minggu" terakhir ini gue ngilang dari peredaran. Kemaren gara" ujian yg udah selesai hari Jumat tanggal 23 lalu, terus minggu" selanjutnya gara" gue sekarang nangkring dirumah temen gue dan gue agak males untuk konek" ke internet. Anyway, gue masih dirumah dia sekarang, tapi lagi nyempetin diri untuk blogging sebentar, sambil nungguin dia mandi. Kita mau shopping.

Gue belajar hal baru. Gue belajar bahwa loe ngga bisa bikin seseorang berubah dan berbuat apa yg loe harapkan, biarpun itu sesuatu yg bagus untuk mereka atau bahkan yg bagus untuk orang" di sekitar mereka. Contoh konkrit itu jam karet. Orang" di gereja gue, pemudanya terutama, itu seneng banget piara jam karet. Setiap ada meeting, atau kebaktian bahkan, pasti selalu telat. Misal acara mulai jam 10.30 pagi, supaya datang tepat waktu, kita harus bilang kalo acaranya mulai jam 10.00, lalu mereka baru akan sampai jam 10.30. Cuma segelintir yg datengnya tepat waktu. Itu ngeselin banget, tapi berapa ribu kali pun dikasih tau kalo telat itu ngga bagus dan mengganggu, tetep aja mereka datengnya telat. Kita ngga bisa bikin apa". Kita cuma bisa nunggu sampe orang itu nyadar dan niat sendiri untuk berubah.

Contoh laen lagi, itu nyadarin orang yg lagi jatuh cinta berjuta rasanya la la la la kalo pacarnya itu lobang pantat (literally, asshole). Seribu satu alesan kenapa dia harus putusin pacarnya itu, udah kita kasih tau, tapi tetep aja dia nemuin dua ribu dua alesan kenapa dia ngga mau putusin. Kita ngga bisa mutusin pacarnya buat dia. Kita cuma bisa nunggu sampe dia nyadar bahwa pacarnya itu ngga pantes buat dia, seringkali lewat kejadian" yg bikin dia sakit hati berjuta rasanya juga, baru dia mau nyadar. Bahkan kadang", tetep ajah kekeuh dan bandel, ngga terima pacarnya dibilang lobang pantat.

Gue juga belajar bahwa kalo gue mau nyebar gosip ngga penting ngga jelas dan kontroversial, gue tinggal ngomong itu ke salah satu temen gue dan itu pasti akan nyebar kemana mana.

Anyway, mau belanja bikini.

|

Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

Tuesday, June 13, 2006

Ujan ayam, cu... 

Percakapan jam 2 pagi antara gue dan... temen gue

temen gue: eh eh........ gw dah mulai merem2 nih
gue: wah...
gue: tandanya apa tuh mbah??
temen gue: tandanya besok ujan ayam cu.....
gue: aduuuuh...
gue: padahal saya besok musti kerja
gue: kan repot gali kubur kalo lagi ujan ayam mbah
temen gue: ya kata pepatah, siap2 payung...
temen gue: kalo kali ini siap2 wajan
temen gue: :P
gue: payung saya bolong semua gara2 ujan kambing terakhir mbah
temen gue: waduh.... ujan kambing....
gue: itu pertanda dolar naek kan?
temen gue: ya masih mending daripada kalo mbah ampe ngiler....
temen gue: bisa ujan sapi ntar cu



Moralnya, jangan ngobrol sama orang gila pagi". Apalagi kalo lusa udah mau exam.

|

Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

Thursday, June 08, 2006

This takes a lot of concentration to do! 

Studying.

Takes up a lot of concentration.

Which, I do not have enough of.

So... I'm gonna go concentrate now.

And YOU! You're gonna wish me luck for exams.

*big grin*

|

Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

Tuesday, June 06, 2006

Disini ada spektrum!!! 

Setan!!!

Oh sori. Gue bukan lagi ngatain elo. Hehehe... Maksudnya, di belakang loe itu lho. Ada setan.

Anyway, daripada nakutin orang ngga jelas gini, mending langsung masuk topik ajah ya. Topiknya ya, itu, setan. Bukan pengalaman sama setan atau cerita gue ngeliat setan (belon pernah, mudah"an ngga akan pernah), tapi soal setan dan science. Bingung? Jadi ceritanya gini...

Ada orang" yg menganggap kalo setan/roh/makhluk halus itu adalah makhluk" dari dimensi yg berbeda sama kita. Kita ini hidup dalam 3 dimensi. Apa yg loe liat sekarang ini, di layar komputer loe ini, 2 dimensi. Gue ngga tau 1 dimensi itu apa. Ada yg bisa kasih tau? Well, di salah satu lecture gue, dosen gue ngebahas soal genetika dan buta warna. Buta warna itu penyakit genetik dimana orang ngga bisa ngeliat satu spektrum warna dan seringkali jadi ngga bisa bedain warna satu dengan yg laen, dan jadinya ngga ngeliat dunia seperti kita. Tapi cuma untuk warna" tertentu yah. Bukan berarti mereka jadi ngeliat dunia merah semua atau item putih semua. Kesian amat kalo gitu yah. Kaya hidup dalam komik. Nah, orang" ini sebenernya punya gen 'warna' yg sama kaya kita. Sayangnya, satu atau lebih dari gen itu istilahnya 'switched off' atau 'dimatikan' sama mutasi" dalam kromosomnya waktu lagi membelah-belah di dalem perut ibu. Sebenernya di dalem gen kita, ada juga gen" warna yg ngga aktif, yg ada juga di binatang" lain, dan di mereka, itu aktif. Makanya lebah, anjing, kucing, dan binatang" laen itu melihat dunia dengan lebih banyak (atau kadang lebih kurang) jenis spektrum warna dari kita. Terus, apa hubungannya sama makhluk halus?

Gue menarik kesimpulan dari kuliah yg gue terima itu, bahwa orang" dengan gen" yg berkurang atau bertambah itu melihat dunia dengan cara yg beda dengan kita. Ada hal" yg bisa kita lihat dan bedakan, dan hal" itu ngga bisa mereka lihat dan bedakan karena gen mereka ngga ada untuk itu. Nah, sekarang bayangkan makhluk halus sebagai makhluk" dalam spektrum warna yg berbeda. Bayangkan mereka semua ada di sekitar kita (jangan takut dulu!), tapi kita ngga bisa melihat mereka karena kita ngga punya 'gen' untuk itu. Orang" yg bisa 'ngeliat', sama seperti binatang" yg kita yakin bisa 'ngeliat', itu gue anggap atau menurut gue, mereka punya 'gen' itu. Mereka mungkin punya gen ekstra yg memberi mereka kemampuan visual lebih, dan mereka bisa lihat spektrum" warna yg orang" 'normal' kaya gue ngga bisa liat. Waktu loe kecil, mungkin gen itu masih aktif, sehingga banyak orang bilang anak kecil bisa 'liat'. Teori itu gue ambil dari ontogeni dan phylogeny yg detail"nya ngga perlu gue uraikan disini. Tapi, ya... mungkin ngga sih?

Dan tentu saja sebagai makhluk 'hidup', mereka punya kemampuan untuk merubah susunan spektra mereka, dan 'nongol' keliatan sama orang" yg normalnya ngga bisa liat mereka. Penampakaaaaan!!!

Jadi... ada yg niat mau tulis thesis tentang ini? Libatkan gue dong! Atau mungkin ini bukan ide baru? Udah ada yg bahas ini? Tolong kasih tau gue juga yah.

PS: Gue sedang berbicara sebagai seorang scientist. Jadi kalau mau komentar, tolong eliminasi faktor keagamaan ya. Disini, kita semua manusia tanpa perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan. Okeh?

|

Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

This page is powered by Blogger. Isn't yours?