A Little Less Conversation...

Minggu" terakhir ini gue ngilang dari peredaran. Kemaren gara" ujian yg udah selesai hari Jumat tanggal 23 lalu, terus minggu" selanjutnya gara" gue sekarang nangkring dirumah temen gue dan gue agak males untuk konek" ke internet. Anyway, gue masih dirumah dia sekarang, tapi lagi nyempetin diri untuk blogging sebentar, sambil nungguin dia mandi. Kita mau shopping.

Gue belajar hal baru. Gue belajar bahwa loe ngga bisa bikin seseorang berubah dan berbuat apa yg loe harapkan, biarpun itu sesuatu yg bagus untuk mereka atau bahkan yg bagus untuk orang" di sekitar mereka. Contoh konkrit itu jam karet. Orang" di gereja gue, pemudanya terutama, itu seneng banget piara jam karet. Setiap ada meeting, atau kebaktian bahkan, pasti selalu telat. Misal acara mulai jam 10.30 pagi, supaya datang tepat waktu, kita harus bilang kalo acaranya mulai jam 10.00, lalu mereka baru akan sampai jam 10.30. Cuma segelintir yg datengnya tepat waktu. Itu ngeselin banget, tapi berapa ribu kali pun dikasih tau kalo telat itu ngga bagus dan mengganggu, tetep aja mereka datengnya telat. Kita ngga bisa bikin apa". Kita cuma bisa nunggu sampe orang itu nyadar dan niat sendiri untuk berubah.

Contoh laen lagi, itu nyadarin orang yg lagi jatuh cinta berjuta rasanya la la la la kalo pacarnya itu lobang pantat (literally, asshole). Seribu satu alesan kenapa dia harus putusin pacarnya itu, udah kita kasih tau, tapi tetep aja dia nemuin dua ribu dua alesan kenapa dia ngga mau putusin. Kita ngga bisa mutusin pacarnya buat dia. Kita cuma bisa nunggu sampe dia nyadar bahwa pacarnya itu ngga pantes buat dia, seringkali lewat kejadian" yg bikin dia sakit hati berjuta rasanya juga, baru dia mau nyadar. Bahkan kadang", tetep ajah kekeuh dan bandel, ngga terima pacarnya dibilang lobang pantat.

Gue juga belajar bahwa kalo gue mau nyebar gosip ngga penting ngga jelas dan kontroversial, gue tinggal ngomong itu ke salah satu temen gue dan itu pasti akan nyebar kemana mana.

Anyway, mau belanja bikini.

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...