Apresiasi itu nafas hidup juga.

Sekitar minggu lalu gue kebangun dari tidur siang dan mimpi yg sangat" ngga enak. Inti mimpinya ngga penting, tapi yg jelas selama sekitar 30 menit setelah gue kebangun, gue cuma bisa diem di atas kasur sambil mikir. Saat itu gue sadar bahwa gue sudah kehilangan satu hal yg sangat" gue sayang, tapi gue ngga pernah menghargai keberadaannya.

It's true. You never know what you've got til it's gone. Mine has left.

Ngga usah sedih gitu. Ngga ada yg mati kok.

At that moment gue sedang mondok dirumah temen gue, dan semua orang ngga ada dirumah. Mereka pada ke S'pore dan gue jagain rumahnya sekalian nginep soalnya rumah gue super kosong. Gue sendirian untuk sekitar 3 harian deh. Gue mimpi itu hari pertama, dan ngebuat 2 hari berikutnya miserable banget. Gue kebangun dengan perasaan sepi dan sendirian. Gue ngga ada temen yg bisa gue ajak ngobrol vis-a-vis, ngga ada peliharaan yg bisa gue gangguin, dan terlebih lagi, gue ngga ada keluarga yg bisa bikin gue ngerasa lebih baik.

Keluarga gue semua di Jakarta, dan sejujurnya, dibanding dengan kebanyakan temen gue yg ortunya di Indo, gue termasuk jarang kontak sama keluarga gue. Bukan karena gue ngga deket sama mereka, tapi karena gue males. Gue tau kalo mereka akan jauh lebih seneng kalo gue kontak mereka lebih sering. Kadang gue pengen, tapi gue selalu ada halangan. Hmm.. ralat. Gue selalu ngebuat-buat alesan untuk ngga kontak mereka, karena gue males.

Gue sangat kangen sama semuanya. Gue ngga kehilangan mereka, tapi gue kehilangan keberadaan mereka di samping gue. Gue ngga cukup mengapresiasi mereka saat mereka ada di samping gue, dan sekarang saat mereka jauh, baru berasa pedihnya. Adik gue sekarang umurnya 6 tahun, dan mayoritas hidup dia so far gue ngga ada untuk ngebimbing, ngegangguin, ato minimal ngeliat. Gue ngga sadar bahwa ternyata, mereka sepenting itu untuk gue.

Jadi, intinya, jangan lupa untuk appreciate orang" di sekitar elo, terutama orang" terdekat. Akan ada saatnya dimana elo sendirian tanpa mereka, dan saat" itu loe akan sadar kalo mereka itu pantas dapet apresiasi yg lebih. Lagian, enak lho dianggep sama orang laen. Ngga usah jauh". Buka blog sendiri dan liat kalo ada komen ato shout, rasanya enak kan? Ada yg baca tulisan loe dan menghargai waktu, tenaga, sama (mungkin) duit yg loe habiskan buat nulis di blog loe. Iya, kan?

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...