Journey me.

Orang suka nanya sama gue, gue tinggal dimana. Gue selalu jawab Jakarta, soalnya emang itu rumah gue. Biarpun gue lahir di Sukabumi, tapi gue ngerasa kalo hometown gue itu Jakarta. Gue pindah ke Jakarta waktu gue umur 5 tahun, jadi waktu nyampe langsung masuk SD. Agak awal sih, dan gue emang terlalu muda. Tapi sekolah bilang gue cukup mampu buat ngikutin pelajaran SD, jadi gue dimasukin.

Keluarga gue nomaden, jadi gue selalu pindah-pindah dari satu tempat ke tempat yg lain. Gue spend 2 tahun di JakUt, selebihnya di JakBar. Itu juga 3 tahun di JakBar terus pindah ke Amrik untuk 2 tahun. New Jersey, itu rumah kedua gue. Gue cinta mati sama tempat itu, jadi orang mau bilang Amrik itu hancur kaya apa, gue ngga peduli. Gue mati-matian bakalan bilang kalo Amrik itu tempat yg bagus. Sabodo teuing deh. Dari situ, balik lagi ke JakBar dan masuk SMP. Disana tempat gue tinggal paling lama. 6 tahun. Disana gue dapet paling banyak temen dan gue actually masih kontak-kontakan sama mereka sampai sekarang. Temen-temen SD gue udah ngga tau gimana nasibnya. Gue emang bukan jenis orang yg pinter maintain hubungan sama orang kalo udah kepisah jauh. Harus dirubah tuh.

Naek kelas 3 SMA gue dapet tawaran untuk sekolah di Perth. Tadinya sih di Melbourne, tapi gue telat masukin applicationnya. Ya udah, pilihan kedua, Perth.

Waktu itu gue sebenernya ngga rela mau pergi. Gue udah mau kelas 3 SMA, udah mau lulus. Gue udah punya pacar yg biarpun tampangnya kaga ganteng amit, tapi ya boleh lah. Ortu gue juga udah nerima dia apa adanya, bahkan nyokap udah ngomongin soal "gimana kalo nanti kalian nikah", which nakutin gue abis-abisan karena ya loe tau lah stance gue soal pernikahan. Adek gue pas lagi lucu-lucu (dan ganas-ganas) nya. Gue ngerasa saat itu hidup gue udah bagus. Kemudian gue bikin keputusan yg ngerubah semuanya abis-abisan. Gue mutusin untuk pindah kesini.

Jadi, sekarang kalo orang nanya sama gue, gue tinggal dimana, gue harus bilang, Perth. Tapi home gue di Jakarta. Terus nanti mereka pasti bilang, "wah, enak banget ya, tinggal diluar negri". Dan gue pasti ngejawab dengan geleng-geleng kepala dan ngakak setengah hidup soalnya mereka ngga tau banget apa basi dan nyebelinnya tinggal di Perth. It's not a neverending holiday, people. It's a dream I can't wake up from. Dan mereka ngga percaya. Hehehe...

Gue homesick. Gue selalu homesick. Dari detik pertama gue injek kaki di negara ini, gue homesick. Gue ngga bisa deskripsiin betapa gue ngga suka negara ini. Orang-orangnya munafik, rasis, nyebelin, ngga tau diri, sok suci, blablablabla... ya loe ngerti lah betapa gue ngga suka negara ini.

Jadi intinya, gue masih nyangkut disini. Untungnya gue masih punya temen-temen yg super baek dan (mudah-mudahan) sayang sama gue. Mereka yg bikin gue betah ada disini, biarpun seringnya kita ngomel bareng-bareng. Thanks guys.

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...