You've got mail. <$BlogRSDUrl$>
<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5621222\x26blogName\x3dYou\x27ve+got+mail.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://pyro23.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://pyro23.blogspot.com/\x26vt\x3d-1151650229955999858', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> <script type="text/javascript" src="http://www.makepovertyhistory.org/whiteband_small_right.js"> </script><noscript><a href="http://www.makepovertyhistory.org/"> http://www.makepovertyhistory.org</a></noscript>

Saturday, January 26, 2008

Make up your friggin mind! 

Ternyata bener. Rumah yg berfasilitas super macem-macem dan berharga murah itu ngga ada. Well, at least dia ngga sebagus katanya. Di pojok. Sepetak. Dari ujung rumah satu ke ujung rumah laen cuma 10 langkah. Salah satu kamar bagus, tapi kamar yg laen kamar pembantu. Lantenya... aduh.. udah deh. Ngga usah dibahas. Pokoknya rumah itu jelek! Dan sekarang, back to square one. Cari lagi rumah baru *melengos*.

Minggu lalu belajar memberi dan menerima kritik di dalam kelas. Kritik itu harus membangun, baik yg negatif maupun positif. Kalau mau kritik hasil karya, jangan kritik orangnya atau kebiasaan jelek orang itu yg keliatan dari hasil karyanya, tapi kritik hasil karyanya itu sendiri. Contoh: daripada bilang "Tata bahasa kamu jelek", bilang "Tata bahasa di tulisan kamu perlu direvisi". Jangan lupa tambahin komentar positif. Biasanya sih di awal-awal kritik. Coba ya, yg mana yg lebih enak dibaca.

Tulisan kamu menarik dan mampu menangkap perhatian pembaca. Penggunaan metafora dan perumpamaan di dalamnya sangat menghidupkan karakter-karakternya. Sayangnya, ada banyak kesalahan ejaan yg sebenarnya bisa dihindari. Tata bahasanya sudah baik, tapi ada beberapa kesalahan sejarah yg harus direvisi lagi. Bila anda menulisnya kembali dengan beberapa perbaikan, kami akan mempertimbangkan publikasi. Terima kasih.

Ejaanmu banyak yg salah. Banyak repetisi dan kesalahan sejarah. Kamu tidak teliti. Karakternya bagus. Alur ceritanya bagus. Tapi tulisan ini tidak layak cetak. Sudah mempertimbangkan jalan karir yg baru?

Oke deh... Sekarang, aplikasi dalam dunia sehari-hari.

Kamu salah. Harusnya begini.
Pekerjaan kamu mengecewakan. Kamu selalu begitu.
Kamu tidak bisa diandalkan.
Kamu bikin malu.
Ini salah kamu.
Seharusnya saya ngga minta tolong kamu. Kamu ngga mampu.
Kamu tau kan semua orang pesimis terhadap hasil kerja kamu? Semua. Orang.

Sebetulnya udah bagus, tapi bisa diperbaiki lagi. Coba lagi ya.
Saya tau kamu udah coba sebaik mungkin, tapi saya yakin kamu bisa lebih baik lagi.
Coba cari jalan lain.
Kamu bisa kok.
Kalau menurut saya, begini.
Saya percaya keputusan kamu.
Terima kasih. Kamu udah coba ngebantu saya.

Jadi... yg mana yg lebih sering loe pake?

|

Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

Monday, January 21, 2008

pyro posting lagi? ah... masa?? 

Setengah tahun sodara-sodara! Setengah taon gue nganggur ngga posting sama sekali. So many things going on all at once. Well, mainly sih penyakit males yg akut sekaligus kronis (hayo yg jago bahasa apa coba bedanya?).

Dan sibuk. Selalu sibuk. Itu kan alesan paling gampang? Sibuk ma, ngga bisa nelpon. Sibuk pa, ngga bisa ngunjungin. Waduh, sibuk banget gue bo, maap ya ngga bisa ngobrol lama-lama. Sibuk, teman-teman, gue sibuk.

Selama setengah taon ini emang banyak sih yg kejadian. Satu semester udah lewat, sekarang gue udah masuk taon terakhir kuliah. Akhirnya! Ada tempat kerja baru, teman-teman baru, hobi baru (ngga sih bo'ong), dan salah satu yg paling penting, pacar baru! Nah ini dia. Udah jomblo kelamaan agak-agak basi. Keliatan ada yg suka dikit langsung ditomplok. Dan kita udah saling nomplok-nomplokan hampir 6 bulan. Asik ya?

Banyak pelajaran-pelajaran baru juga lho. Jangan sering-sering tinggalin baju kotor di lantai, jadi sarang laba-laba. Jangan males minum kalo diluar lagi 45 derajat Celcius, bisa pening seharian dan bibir pecah-pecah itu ngga enak dicium. Sering-sering pake body lotion supaya kulit halus dan bercahaya. Cabut kumis itu lebih sakit daripada cabut bulu ketek. Dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya...

Tapi pelajaran yg sangat-sangat baru buat gue, sodara-sodara, teman-teman dan tetangga-tetangga terkasih, adalah satu yg gue kira ngga akan pernah gue alamin seumur hidup gue. Siap?

Gue. Belajar. Cemburu.

Yup. Gue sekarang tau rasanya ngga seneng kalo dia ngasih komplimen ke orang laen. Atau mulai curiga kalo salah satu teman kerja kalian itu bekas teman "main-main" dia. Atau dapet konfirmasi kecurigaan itu dari teman kerja yg laen. Atau takut setengah mati kalo dia ngga sayang lagi. Atau berusaha setengah hidup supaya ngga mutusin dia biarpun udah masuk bulan ke-6, dimana biasanya bulan ke-3 itu udah siap-siap lari maraton ninggalin pacar jauh-jauh.

Mungkin patut diketahui kalo selaen penyakit males, penyakit takut komitmen gue juga akut dan kronis. Tau obatnya? Bisa bantu?

Anyway, ya itu lah. Gue yg biasanya dari dulu selalu ngebangga-banggain kalo gue ngga pernah bisa cemburu, makan omongan gue sendiri. Ada kesel-kesel nyentil kalo ngebayangin mereka berdua itu pernah ngapa-ngapain. Dan gue ngga suka. Gue BENCI perasaan kaya gini. Karma belipet-lipet! Dulu gue suka ngetawain orang yg suka jeles mati-matian. Mampus! Kena gue.

Intinya? Memulai sesuatu yg baru itu selalu menakutkan. Gue mulai relationship baru sama orang yg sama sekali ngga pernah gue bayangin jadian sama gue, itu super nakutin. Tapi biar begimana kalo emang gue mau terusin, ya gue harus hadapin takut gue itu. Termasuk embel-embel cemburunya. Gue bakalan pindah rumah dan harus nyari rumah sendiri by next month, dan itu nakutin banget. Gue harus urusan sama tuan tanah baru, masuk ke rumah baru, get used to suasana yg baru plus belanja segala betrak betruk buat rumahnya. Gue bakalan tinggal sama teman baru. Itu juga nakutin.

Tapi semuanya kalo udah dihadapin, ternyata ngga parah-parah amat. Biar begimana, senakutin apapun, semua masalah harus diselesaikan. Lebih baik secepatnya daripada diundur-undur. Makin cepet lewat, makin bagus. Ngga selamanya badai lewat begitu aja.

Taon baru mungkin bawa resolusi baru buat kita. Buat gue, taon baru bawa pelajaran-pelajaran baru. Ngga gampang, tapi berarti. Dan semua pelajaran baru ini bikin gue jadi orang baru. Yg lebih kuat, lebih bijak, lebih mampu ngadepin hal-hal apapun yg ditimpuk Hidup ke gue. Dan seperti biasanya, gue nutup posting ini dengan hal yg sangat ngga relevan.

Minyak kayu putih bisa menghilangkan bau kaki. Untuk bau kaki yg berlebihan, disarankan amputasi. Sex is good!

|

Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

This page is powered by Blogger. Isn't yours?