pyro posting lagi? ah... masa??

Setengah tahun sodara-sodara! Setengah taon gue nganggur ngga posting sama sekali. So many things going on all at once. Well, mainly sih penyakit males yg akut sekaligus kronis (hayo yg jago bahasa apa coba bedanya?).

Dan sibuk. Selalu sibuk. Itu kan alesan paling gampang? Sibuk ma, ngga bisa nelpon. Sibuk pa, ngga bisa ngunjungin. Waduh, sibuk banget gue bo, maap ya ngga bisa ngobrol lama-lama. Sibuk, teman-teman, gue sibuk.

Selama setengah taon ini emang banyak sih yg kejadian. Satu semester udah lewat, sekarang gue udah masuk taon terakhir kuliah. Akhirnya! Ada tempat kerja baru, teman-teman baru, hobi baru (ngga sih bo'ong), dan salah satu yg paling penting, pacar baru! Nah ini dia. Udah jomblo kelamaan agak-agak basi. Keliatan ada yg suka dikit langsung ditomplok. Dan kita udah saling nomplok-nomplokan hampir 6 bulan. Asik ya?

Banyak pelajaran-pelajaran baru juga lho. Jangan sering-sering tinggalin baju kotor di lantai, jadi sarang laba-laba. Jangan males minum kalo diluar lagi 45 derajat Celcius, bisa pening seharian dan bibir pecah-pecah itu ngga enak dicium. Sering-sering pake body lotion supaya kulit halus dan bercahaya. Cabut kumis itu lebih sakit daripada cabut bulu ketek. Dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya...

Tapi pelajaran yg sangat-sangat baru buat gue, sodara-sodara, teman-teman dan tetangga-tetangga terkasih, adalah satu yg gue kira ngga akan pernah gue alamin seumur hidup gue. Siap?

Gue. Belajar. Cemburu.

Yup. Gue sekarang tau rasanya ngga seneng kalo dia ngasih komplimen ke orang laen. Atau mulai curiga kalo salah satu teman kerja kalian itu bekas teman "main-main" dia. Atau dapet konfirmasi kecurigaan itu dari teman kerja yg laen. Atau takut setengah mati kalo dia ngga sayang lagi. Atau berusaha setengah hidup supaya ngga mutusin dia biarpun udah masuk bulan ke-6, dimana biasanya bulan ke-3 itu udah siap-siap lari maraton ninggalin pacar jauh-jauh.

Mungkin patut diketahui kalo selaen penyakit males, penyakit takut komitmen gue juga akut dan kronis. Tau obatnya? Bisa bantu?

Anyway, ya itu lah. Gue yg biasanya dari dulu selalu ngebangga-banggain kalo gue ngga pernah bisa cemburu, makan omongan gue sendiri. Ada kesel-kesel nyentil kalo ngebayangin mereka berdua itu pernah ngapa-ngapain. Dan gue ngga suka. Gue BENCI perasaan kaya gini. Karma belipet-lipet! Dulu gue suka ngetawain orang yg suka jeles mati-matian. Mampus! Kena gue.

Intinya? Memulai sesuatu yg baru itu selalu menakutkan. Gue mulai relationship baru sama orang yg sama sekali ngga pernah gue bayangin jadian sama gue, itu super nakutin. Tapi biar begimana kalo emang gue mau terusin, ya gue harus hadapin takut gue itu. Termasuk embel-embel cemburunya. Gue bakalan pindah rumah dan harus nyari rumah sendiri by next month, dan itu nakutin banget. Gue harus urusan sama tuan tanah baru, masuk ke rumah baru, get used to suasana yg baru plus belanja segala betrak betruk buat rumahnya. Gue bakalan tinggal sama teman baru. Itu juga nakutin.

Tapi semuanya kalo udah dihadapin, ternyata ngga parah-parah amat. Biar begimana, senakutin apapun, semua masalah harus diselesaikan. Lebih baik secepatnya daripada diundur-undur. Makin cepet lewat, makin bagus. Ngga selamanya badai lewat begitu aja.

Taon baru mungkin bawa resolusi baru buat kita. Buat gue, taon baru bawa pelajaran-pelajaran baru. Ngga gampang, tapi berarti. Dan semua pelajaran baru ini bikin gue jadi orang baru. Yg lebih kuat, lebih bijak, lebih mampu ngadepin hal-hal apapun yg ditimpuk Hidup ke gue. Dan seperti biasanya, gue nutup posting ini dengan hal yg sangat ngga relevan.

Minyak kayu putih bisa menghilangkan bau kaki. Untuk bau kaki yg berlebihan, disarankan amputasi. Sex is good!

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...