Hari-hari baru

Pernah nggak loe ngerasa kalo elo lagi ngejalanin hari" baru? Kalo elo tuh berubah dari siapa elo dulu jadi siapa elo sekarang. Well, bisa dibilang itu yg lagi gue alamin. Hehehe... gue lagi ganti kulit, ganti warna, ganti bulu. *ngakak* But asli. Gue ngerasa kalo gue berubah. Gara" apa, kenapa, gimana bisa, itu yg tau cuma gue, dan that special someone out there, yg cuma ketemu ama gue kalo malem, soalnya siang" gue kuliah.

Gue lagi murah senyum. Kerjaan gue nyengiiiiir mulu nggak berenti". Kayanya hati gue ringan aja. Senang. Ternyata ini yg disebut bahagia. Bahagia itu enak ya? Elo bener" nggak berenti" senyum. Dan senyum itu juga suka muncul tiba". Lagi kerja di counter terus keinget dia, dan senyum itu keluar lagi, yg nggak sengaja tertuju ke om" yg lagi makan di meja seberang. Yah, hasilnya, dia senyum juga, terus mesen minuman. Lumayan. Lempar satu senyum dua burung mati sekaligus. Lagi duduk baca buku di bus, bayang wajah dia muncul lagi, angkat muka senyum manis banget ampe sakit gigi, pandangan menerawang ke arah yg kurang jelas. Ternyata diliatin orang. Jadi malu. Nunduk, baca lagi. Cuek. Gue lagi bahagia. Bediri di bus, nggak dapet tempat duduk, jadi nggak bisa baca. Kalo maksain baca bisa jatoh teguling" soalnya supir bus agak" barbar nyetirnya, padahal cewek. Liat refleksi wajah sendiri di kaca, inget dia lagi. Senyum lebar banget, diliatin nenek" yg lagi duduk di sebelah. Mandang nenek itu, bilang dengan ramah "Hi!". Nenek berpaling dengan jijik dan muka yg memancarkan curigation yg berlebihan. Dalam hatinya "Weirdo..". Duduk di depan komputer, memandang layar dengan penuh harap dan sekaligus menerima banyak banget radiasi dan merusak mata, menunggu dia sign in. *** has just signed in, dan merasa jantung melompat di dada, lambung jatoh ke dasar rongga perut, dan senyum itu terkembang lagi. Senyum terus ampe pegel. Ya. Gue bahagia. Semua terasa begitu ringan.

Udah 2 orang temen gue bingung dengan sikap gue. Kemaren malem beli bubble tea sama 2 manusia gila, meninggalkan pangeran senja untuk sementara. Dia bilang pegi aja. Ya udah gue pegi. Kangen bubble tea. Masuk boil temen. Duduk. Senyum terkembang lagi. Teman memandang penuh takjub. ****, loe lagi kenapa? Dan senyum terus terkembang, malah tambah lebar. Teman yg lagi nyetir mandang lewat kaca. Hmmm.. dia lagi jatuh cinta. Senyum lebar berubah menjadi cengiran kuda yg bener" nggak tau malu, dan teriak "IYAAAAA!!!". Nutup muka pake jaket karena malu, sementara 2 kawan berdecak heran di depan. Kenapa ni anak ya? Nggak biasanya... Tiba di tempat bubble tea, senyum masih lebar. 15 menit perjalanan dari rumah ke sana, dan senyum nggak berenti". Pegel juga loh, tapi nggak berasa. Yeah. Bahagia.

Ngerumpi di Utopia. Catching up siapa suka siapa, siapa udah jadian ama siapa, gimana kabar kehidupan cinta kalian? Gue di-pdkt-in ama cowo (kawan 1), gue suka 1 cowo dan dia suka gue tapi nggak sempet jadian (kawan 2), gue udah jadian ama orang paling sempurna di dunia (gue). Mana dong liat fotonya? Ada nggak? Ada tuh. Mengambil hape, membuka file yg berisi wajah seorang pengelana muda, nyodorin ke bawah idung 2 kawan yg penuh ingin tahu. Dipandangin... dipandangin... **** COWO LOE CAKEEEEEEP!!! Senyum" simpul dalam hati bangga banget. Kawan 1 terus mandangin... terus mandangin... bentar lagi mimisan tu anak kayanya... dipandangin terus. WOI UDAH DONG! COWO GUE JANGAN DILIATIN MULU! Kawan melirik gue dari balik hape, nyengir. Bukan gitu, ini soalnya gelap banget jadi nggak keliatan gitu. Senyum sambil bilang dalem hati "Lah itu kenapa ileran?". Minum milo hangat. Mmmm.. coklat. Yg dia sebut sebagai "sumber serotonin". Serotonin aja apaan gue nggak tau tapi gapapa soalnya setiap kata" dia itu puisi, syair, stanza, indah. Yeah. Gue bahagia.

1 post nggak akan cukup memuat apa yg ada di hati dan di kepala gue sekarang. Yg jelas, intinya cuma 1. Gue hepi gitu lho. Happily in love...

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...