Apa loe bilang??!

"Kayanya enak yah, kalo taro lah gitu gue udah umur 30an, punya kerjaan tetap, terus gue udah punya istri, punya anak... Kayanya hidup udah settle gitu deh" *pandangan menerawang*

Oh. Urutannya harus gitu yah? Kerja, nikah, punya anak.

"Ya iya lah!" *ngakak* "Emang mau loe gimana?"

Mhh.. Ngga mau nikah. Mau kerja dulu. Langsung punya anak.

"Buset dah! Pembuahan artificial gituh? Tanpa ayah?"

Ngga lah. Gue mau adopsi ajah.

"Haaa..??!" *melotot* "Loe ngga mau ngelahirin anak sendiri?"

Ngga mau. Gue mau ngadopsi ajah. Emang kenapa?

"Ya bukan apa-apa siih.. Cuma, apa loe ngga mau ngerasain yg namanya hamil sama melahirkan anak loe sendiri? Minimal anak pertama deeeh. Anak pertama loe lahirin sendiri, terus yg abis itu loe adopsi. Gimana?"

Ngga mau. Gue mau ngadopsi ajah.

"Kenapa sih emang?"

*narik napas panjang, ngebetulin posisi duduk biar keliatan lebih meyakinkan* Well, pertimbangan gue gini. Masih banyak banget anak-anak diluar sono yg ngga punya orangtua, ngga punya tempat tinggal, ngga punya kehidupan, dan gue mau dengan egoisnya bawa jiwa baru ke dunia ini yg sebenernya udah penuh sesak sama manusia. Mendingan gue kasih kesempatan sama orang yg kurang beruntung buat ngerasain rasanya punya nyokap, rumah, dan kasih sayang.

"Tapi loe kan ngga mungkin sayang sama dia kaya sama anak yg loe lahirin sendiri"

Kalo gue ngga pernah lahirin anak sendiri, I won't know then, will I? Lagian, kenapa juga gue ngga bakal sayang ama dia sama kaya anak gue sendiri? Kebanyakan baca cerita ibu tiri, loe!

"Yeeeh... bukan gitu. Tapi kan..." *diem bentar*

Tapi kan?

"Tapi kan elo harus memenuhi takdir loe sebagai seorang wanita. Nikah, hamil, lalu melahirkan anak, lalu jadi ibu."

*muka kaget setengah mati* Apa loe bilang??! Takdir gue sebagai wanita??! Bullshit! Itu pemikiran paling kuno di seluruh jagat raya! Gila aja loe! Masa sebagai wanita, takdir gue cuma buat itu doang?! Argh... *ngamuk bo*

*panik* "Aduh, ya bukan gitu maksud gueee... Cuma kan, ya, harus gitu..."

Harus? Manusia dunia mana yg bilang harus? Dan manusia dunia mana juga yg bisa maksa gue untuk ngerubah pendirian gue dan hamil demi punya anak sendiri?

"Loe kan cewe, Sa. Masa ngga mau sih sama sekali hamil?"

Loe kan cowo. Loe ngga bakal pernah tau sakitnya hamil.

"Oooh.. jadi takut sakit?"

Kalo gue takut sakit, gue ngga banyak bekas luka kaya gini tau! Kepala gue ajah peyang bekas bocor. Kaki bopak-bopak bekas ketabrak motor. Ngga tau aja loe...

"Hehehe... Serius ngga mau?"

NGGA MAU!!!

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...