Hal menunda, menunda Hal.

We are all procrastinators, in some level. Yep. Kita semua suka menunda" hal" yg seharusnya udah bisa kita kerjain sekarang dan bisa kita selesaiin sekarang, tapi kita tunda itu untuk hari lain, waktu lain, atau bahkan sampai dikerjain sama orang lain. Sebenarnya kalo kita kerjain sekarang, kita akan punya lebih banyak waktu untuk berleha-leha dan ngga ngelakuin apa" nantinya. Kita semua tau ini. Tapi tetap aja kita tunda.

Why do today what you can put off until tomorrow?

Ada orang yg nunda" kerjaan uni sampe udah tinggal 3 hari lagi harus dikumpul, terus ngomel" dan pusing" nyari materi yg harus dicari supaya tugas itu bisa selesai. Lalu nyari alasan bahwa ada banyak kerjaan lain between hari dimana tugas itu dikasih dan hari dimana tugas itu dikumpul, padahal sebenarnya ngga kok. Emang dia aja yg nunda kerjaan itu. Harusnya 3 hari sebelum dikumpul, dia udah selesai dan udah tinggal edit kesalahan" kecil yg dia buat dalam tugas itu. Procrastinator.

Relax. It will be done, even if it's not by you.

Temen gue selalu bilang, "I pick up after people". Dan memang gue liat itu yg sering dia lakukan. Dia selalu ngebersihin bekas"nya orang laen. Ya gelas" di meja, lah. Ya tissue yg jatoh dan dibiarin aja lah. Ya pekerjaan orang laen (apapun itu) yg ditinggalkan ngga selesai lah. Kenapa? Catetan: dia bukan tukang bersih" lho ya! Kenapa dia harus bersihin bekas" orang laen? Well, dia ngga harus kok. Tapi dia tau cara pikir orang yg ngebiarin aja pekerjaan itu ngga selesai, atau ngebiarin aja gelas itu di meja, atau tissue itu di lantai. Mereka berpikir kalo semua itu akan secara ajaib diselesaikan oleh orang" lain yg seperti teman gue ini. Orang" yg ngga betah liat barang" berceceran atau tugas terbengkalai. Seringkali gue tau dia pengen cuek aja dan ngga beresin bekas" orang laen. Hehe.. Tabah ya, bu.

Hal menunda, menunda Hal.

Ngga ngerti kan? Sekarang bayangkan seseorang yg bernama Hal. Hehehe... Bayangkan dia punya sesuatu hal penting yg harus dia kerjain, tapi dia tunda pekerjaan itu. Bayangkan dia punya lebih dari satu pekerjaan yg dia tunda. Karena Hal menunda pekerjaannya, dia jadi ngga bisa melakukan pekerjaan yg lain, dan akhirnya Hal harus mengerjakan pekerjaan lainnya di lain waktu, setelah pekerjaan dia yg satu itu selesai. Karena Hal menunda, Hal tertunda. Yes?

Sekarang ini gue lagi menunda beberapa hal. Gue sedang menunda ngerjain essay 1500 kata tentang Andropause dan efeknya pada kesehatan sang pria dan anak yg di"sebabkan"nya saat ia sudah mengalami andropause. Gue sedang menunda mandi karena gue baru bangun jam 11.22 siang ini (sekarang jam 12.37). Gue sedang menunda keramas karena ntar malem bakalan keringetan anyway (jangan tanya kenapa). Gue sedang menunda nelpon orangtua di Jakarta untuk tanya kabar mereka dan kabar adek gue. Gue sedang menunda masak makanan. Gue sedang menunda nyuci gelas bekas kopi kemaren.

Dan gue selalu, selalu, menunda cinta.

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...