Sepotong Langit
 
Berhubung in winter, nyuci baju jadi tugas yg bikin extra males. Harus liat cuaca dulu. Kalo baru bangun, biasanya gue ngeliat keluar jendela. Dari balik jendela itu gue bisa liat sepotong langit dari balik daun" dan dinding. Dari situ juga gue nentuin baju hari itu apa. Sayangnya, sepotong langit itu suka bohong. Ternyata cuaca hari itu ngga sama dengan apa yg ditunjukkin di balik jendela kamar gue. Resikonya, gue hari itu salah kostum, atau cucian hari itu akhirnya ngga kering, atau justru ngga jadi dicuci. Yah, ngubek" nyari baju yg "ngga terlalu bau" deh. Nasib anak kos. Begonya, gue masih aja percaya sama potongan langit itu.
 
Sering banget kita berbuat kaya gitu. Maksud gue bukan ngeliat keluar jendela terus salah kostum. Seringkali kita lebih suka memandang suatu kondisi dari balik jendela aja, memandang sepotong langit, menganggap bahwa kondisi ya seperti itu. Padahal kalo kita ngambil waktu dikit aja buat bangun dan jalan keluar rumah, kita pasti tahu kondisi sebenernya itu kaya apa. Sayang kita suka males, dan nerima apa yg kita lihat. Padahal sebenernya langit ngga segelap itu. Sebenernya diluar matahari bersinar dan langit biru. Tarik diri dari merenung di samping jendela kamar dan hadapi kondisi sebenernya. Sepotong langit itu cuma sebagian dari situasi. Langkahkan kaki keluar dan lihat langit. Apa yg loe buat selanjutnya bakal lebih pasti.
 
Mmm... hari ini nyuci ngga ya?
 
29/06/2004
10:59 am
waking up in the morning, staring at a piece of grey sky
 
Quote of the day:
"I'm not overweight, I'm undertall" -Garfield-

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...