Hell froze over

Minggu" terakhir ini hari" paling dingin yg pernah gue rasain di Perth so far. Matahari mentereng banget, tapi dinginnya ngga ketulungan. Gue bisa liat napas gue sendiri. Pokoke parah banget deh. Kapan ya winter usai? Gue males banget deh tiap hari musti make baju tebel" ngga jelas yg bikin gue kaya beruang. Capek ah.

Kemaren malem gue nelpon nyokap gue. Ngobrol en apdet" kejadian di Indo. Adek gue udah ngga kejam lagi sama gue. Dia udah mau ngobrol lagi sama gue. Dia bilang mau beliin gue sepatu warna pink en kaos warna item ada gambar hati warna putih. That's so nice. Terus gue juga baru tau kalo salah satu sepupu nyokap gue notabene om gue yg masih lumayan muda marinir dengan anak dua biji yg masih kecil" meninggal minggu lalu gara" penyakit yg ngga jelas en ngga ketauan. Dia tiba" aja meninggal. Condolensces, mom. Om gue lumayan cakep lho. May his soul rest in peace. Gosip" soal tante" di Indo en di Perth, terus percakapan muter balik ke masalah finansial. Keluarga gue emang bukan keluarga yg banyak duit. Dari dulu kita selalu berkecukupan, tapi ngga bisa dibilang berkelebihan dalam soal ekonomi. Kita termasuk yg menengah deh. Ngga ke atas" tapinya. Hehehe... Emang dengan gue skul di luar negeri kesannya gue tajir, minimal berada en berkelebihan, tapi gue disini juga atas kebaikan hati om gue, adek bokap gue. Dia ngga punya anak sendiri jadi gue udah dianggep anak. Dia yg biayain gue sekolah en jajan" disini. Sekali lagi tadi malem nyokap gue menekankan kalo mereka lagi cekak, lagi susah duit, seperti biasa. Gue udah belajar jadi anak yg ngga banyak mau, ngga banyak minta, en ngga nuntut apa". Gue cukup tau keadaan bonyok gue kaya gimana, tapi nyokap kayanya ngga mau gue lupa bahwa gue bukan kaya kebanyakan temen" gue disini yg bisa dengan santai ngeluarin duit tanpa harus mikir itu duit datengnya darimana dan perginya kemana. Gue udah dibentuk dari masih kecil banget buat tau diri, tau situasi, tau isi kantong. Kecuali gue butuh banget, gue ngga akan minta, apapun itu. Sepatu bisa dipake 5 taonan, baju tunggu sobek" ngga jelas dulu baru beli lagi. Celana yg masih gue pake aja sekarang bisa diitung pake jari satu tangan. Kadang" gue pengen bisa ngeluarin duit dengan santai tanpa harus bingung nanti bakal dapet lagi darimana. Pengen bisa nyantai" ngga usah kerja buat dapetin duit jajan ekstra. Sekarang yg gue bingung, kenapa bisa ngomongin ini ya?

Intinya yg tadi gue mau bilang tuh ini. Temen gue tadinya mau jual laptop dia yg masih lumayan bagus en lumayan lengkap seharga 600. Compaq pula kalo gue ngga salah. Itu kan lumayan. Ternyata gue baru tau kalo barangnya udah laku. Gue kasih tau nyokap gue en bilang kalo gue udah nanya ke bokap temen gue, en dengan spesifikasi yg ada en mudah"an secondhand gue bisa dapet dengan budget dibawah 1500. Di account gue ada kira" 1300an ditambah duit kerja gue ndiri dapet lah kira" 1500, tapi itu semua harus tahan sampe akhir taon ini. Itu belon ditambah tiket gue pulang ke Indo. Nyokap gue langsung nyerocos soal tingginya budget gue en gimana cara gue mau survive sampe akhir taon tanpa tambahan duit lagi dst dst dst. Gue yg udah males en udah bosen diocehin kaya gitu terus diem aja. Gue bisa apa lagi? Akhirnya gue nyoba ngejelasin ke nyokap gue kalo itu buat cadangan doang. Yg penting gue tau kalo barangnya ada, en gue tau dimana mau nyarinya, tapi kayanya kuping nyokap gue udah agak" budeg kalo udah soal itu. Berulang" gue bilang kalo itu cuma cadangan, yg penting gue udah ngga usah nyari" lagi, tapi dia terus"an bilang kalo mendingan sampe agustus gue ngga bikin pengeluaran yg gede" en mudah"an nyokap gue dapet "berkat" en bisa ngirimin duit ke gue biarpun cuma 200 atau 300. Gue iya" aja. Udah bosen denger itu. Tiap kali nelpon ke indo kayanya selalu nyoba ngehindar dari topik itu, tapi makin menghindar makin ngedeket. Gue udah belajar cuek. Emang itu nasib gue.

Anyway, new topic. Cerita lama nongol lagi. Mudah"an yg bersangkutan baca, biar gue bisa sekalian ngejawab semua pertanyaan elo. Inget posting yg ini? Well ini orang yg sama. Dia mantan gue yg gue putusin setelah jadian dalam waktu yg singkat. Dia temennya temen gue en gue dikenalin lewat chat. Pendeknya, gue jadian cyber LD, en biasanya kata orang prospeknya jelek, en gue tau. Pertama kali dia nembak gue waktu itu gue masih jadian sama mantan gue yg laen. Otomatis dia gue tolak, en lagian waktu itu ngga ada ketertarikan, en gue bingung aja kok bisa ya orang mau jadi "sephia"-nya gue? Ya udah akhirnya gue tetep tolak dia, en kayanya sih dia nerima kalo gue nolak, tapi masih ngarep aja. Ngga ngerti kenapa. Gue putus dari cowo gue dulu, terus dia tau en gue pikir gue akan kasih dia chance. Anaknya lumayan asik en baek lah, en gue pikir sapa tau lama" gue bisa suka, jadi dia nembak gue lagi en gue terima, dengan peringatan ke dia bahwa gue akan nyakitin dia, nanti, someday, mudah"an dia siap. Dia bilang ngga apa", dia sanggup. Okay. Dia officially tandatangan surat sakit hati, en gue (kalo kata YoS) menggali kuburan sendiri. Whatever. Waktu itu gue ngga terlalu peduli. Waktu itu gue masih tukang maen", en gue ngga bangga.

Setelah beberapa hari jadian gue nyoba kasih dia chance buat nunjukkin diri dia ke gue, en dia udah lakukan itu. Masalahnya, gue ngga suka. Dia ngga jelek, ngga jahat, ngga aneh, tapi dia bukan tipe orang yg bisa jadian sama gue. Akhirnya gue putusin dia sambil inget kalo dia udah bilang sanggup disakitin sama gue. Gue tau gue juga salah, tapi prinsip gue nyoba itu ngga pernah salah, walaupun result-nya jelek. Yg penting gue udah nyoba. Hasilnya, dia beneran sakit hati en ngilang kira" 2 mingguan gitu. Itu minggu" tenang buat gue, tapi gue tetep kuatir dia kenapa", jadi gue suka nanya sama temennya dia kabar dia gimana. Hari" pertama keliatannya dia masih sakit, terus hari" berikutnya katanya udah okay lah. Dia oL, en gue ngeberaniin diri nyapa. Ternyata masih luka, masih sakit, jadi sebagai permintaan maaf gue nulis posting itu dengan harapan dia ngerti. Dia ngilang lagi, terus waktu nongol lagi dia udah lumayan berubah dari segi dandanan en sikap dia ke gue. Lebih asik. Gue udah anggep dia bro, en gue pikir semua aman, dia udah adem sama gue, end of story. Ternyata itu belon end of story. Gue kan udah resign dari dunia chat, soalnya gue ngga punya komputer en lagi butuh banget. Tiba" minggu" terakhir ini dia sering ngontak gue sambil bilang kalo dia masih suka gue, masih nunggu miracle, masih kangen gue. Gue tepok jidat dah. Gue bener" udah bohwat ngga tau mau gimana lagi. Kalo loe baca, gue cuma mau bilang kalo gue sekarang hepi ama cowo gue, gue seneng elo bro gue tapi that's it. Gue ngga mau lebih, en mudah"an ngga ngurang. Gue ngga bisa ngebales feeling elo, karena emang pada dasarnya gue ngga suka elo. Dari pengalaman yg udah kita jalanin dulu gue sadar kalo emang gue ngga bisa. Masalah bukan ada di elo, tapi di gue. I just don't like you, plain and simple. Atas semua yg udah elo bilang ke gue soal gue satu"nya en gue harus percaya elo, gue percaya. Beneran gue percaya, tapi gue ngga bisa apa". Gue cuma objek dari perasaan elo, en elo subjeknya. Cuma elo yg bisa ngubah perasaan itu. Gue cuma bisa tetep jadi diri gue sendiri en ngarep elo ngerti. Please stop. Gue ngga bisa mikirin ini sekarang. Pokoke gue ngga bisa bales feeling elo, jadi mudah"an elo stop usaha elo selama ini, en jangan ngarepin keajaiban. Cari aja orang laen yg lebih deket en lebih baek buat elo. Udah gue bilang, gue jahat, tapi elo ngga percaya. Payah deh.

Udah ah. Gue mau cabut dulu ya. Laper banget nih belon makan. Mau ke city bikin visa kerja terus makan siang sekaligus makan malem. Udah kegendutan. Bye guys.

Quote of the day:
(after sneezing really hard)"Sorry. I'm allergic to bullshit" -Will Smith as Del Spooner-

Comments

Popular posts from this blog

Uncertain

Dreams.

Ujan ayam, cu...